Kamis, 09 April 2009

Beasiswa Esek - esek

Wiih judul yang provokatif. ..Sebenernya ini sih untuk menjawab beberapa pertanyaan dari temen-temen. Kalo ada yang nanya ke gua, gimana tips dapet beasiswa, terus terang gua juga bingung jawabnya. Soal prestasi standar-standar saja, IPK gua ngga nyampe cum-laude kok. EPT juga nge pas. Publikasi idem dito, alias gak pernah publish apa-apa.
Hmm baru gua inget, mungkin karena gua sempet nulis di motivation statement gua bahwa saat ini gua punya acara tentang kesehatan reproduksi di salah satu radio di kota gua. Yah acara mulia ini emang lebih banyak membahas soal seks, trik-trik, etc. Anjrit...Gua serasa jadi dr. Boyke deh pokok nya. Yah gimana lagi, malu gak malu sih. Tapi berhubung dulu ini adalah perintah atasan gua untuk ngisi acara disono, yah gua jalanin aja. Lama-lama jadi enjoy juga sih. Alhamdulillah respon nya cukup baik, untuk slot acara selama 1 jam pertanyaan yang masuk-masuk rata-rata 20 pertanyaan, bahkan pernah sampe 60 pertanyaan lho (mode : bangga on).
Nah, gua jadi berpikir mungkin karena tugas gua yang lumayan mulia nan antik ini (hue he he ngajarin kawula muda soal pendidikan seks dan keluarga berencana), makanya si komite seleksi di DAAD Bonn sana melirik gua. Yah, tau sendiri gua tuh gak ada istimewa-istimewa nya sama sekali.
Kemaren temen gua bilang kalo doi bisa dapet beasiswa Erasmus Mundus karena dulu track record dia sebagai pemanjat tower, maka gua juga bilang gua dapet beasiswa DAAD karena masalah " esek - esek " ini. Tak apalah seorang moderator bilang gua pakar esek-esek, karena akibat acara esek-esek ini gua bisa sekolah gratis.

Tidak ada komentar: